-->

Kumpulan Rom Nokia X, X+, dan Nokia XL

Ganti Custom Rom Nokia Android

Nokia X adalah Smartphone pertama Nokia setelah di ambil alih oleh Windows yang mengusung OS Android, Berbeda dengan pendahulunya yang kebanyakan menggunakan OS windows, Symbian dan Java. Namun jangan kuatir, karena OS Android di Nokia ini akan terasa berbeda, dengan yang lainnya, seperti dari mulai tampilan dan fiturnya.

Kumpulan Rom Nokia X, X+, dan Nokia XL

Banyak sekali alternatif untuk mengganti custom android ini, anda bisa dengan sepuasnya mengganti custom yang anda sukai, namun untuk mengganti Custom OS android ini, rupanya Smartphone anda haruslah dalam keadaan Rooted, atau sudah di root. 

untuk cara root nokia android ini terbilang sangatlah mudah, firmdroid akan membagikan sedikit trik agar Smarphone anda bisa di root. khusus nya untuk Handphone Nokia X, X+, dan XL. yaitu dengan menggunakan Aplikasi Framaroot, yaitu aplikasi root yang paling mudah. anda bisa mendownloadnya di postingan saya yang sebelumnya.

Baca Juga:

Koleksi Framaroot dan cara menggunakannya

Setelah Handphone anda sudah di root, disitu anda akan mulai berpetualang dalam mencari Custom rom. berikut adalah kumpulan custom rom Nokia Android: 

Sebelum anda menginstal Custom Rom, Peralatan yang harus ada dan anda persiapkan untuk memulai ritual nya akan firmdroid bagikan di bawah ini.

Cara menginstal CWM di Nokia X:

1. Download Adb Driver untuk di pasang di PC DISINI
2. Download dan Ekstrak Nokia Driver DISINI
3. Download file CMW dari PC DISINI, Lalu copy ke folder aplikasi Adb driver berada.
Contoh C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot)

4. Aktifkan USB Debbugging di Nokia dari menu Settings -> Developers options.
5. Hubungkan Nokia X ke PC atau laptop melalui kabel data.
6. Masuk ke Device manager pada PC, jika Nokia X masih masih ditandai dengan tanda tanya, klik kanan kemudian pilih update driver, pilih Browse my computer for driver option, pilih folder driver Nokia X yang tadi di download.
7. Buka aplikasi Adb Driver.
8. Ketik perintah:  
adb reboot bootloader

dan Nokia X akan masuk ke mode fastboot.
9. lalu ketik lagi perintah:
  
fastboot -i 0x0421 flash recovery cwm-6048-normandy.img

10. Setelah itu ketik lagi perintah:

fastboot 
reboot untuk restart kembali.

11. Untuk masuk ke mode recovery dapat mengetik perintah: adb reboot recovery. Atau untuk lebih mudah bisa mendownload aplikasi Quick reboot dari Play Store.

*Perhatikan Sebelum Melakukan Petualangan ini, kuasai dengan benar materi yang sudah anda pelajari, kalau bisa lihat dari berbagai sumber. dan kalau sudah yakin, mulai lah dengan berdoa.

semoga berhasil...

segala kekacauan yang akan terjadi, kami tidak bertanggung jawab.

No comments