-->

Firmware Advan S3A

Tentang Firmware Advan S3A


Firmware Advan S3A

Advan yang merupakan salah satu perusahaan lokal yang sering menjajakan produk-produk smartphone maupun tablet terjangkau kini memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka, seperti biasa dengan banderol harga terjangkau mereka menghadirkan Advan S3A. Smartphone ini ditawarkan dengan harga 700 ribuan.

Smartphone murah Advan S3A tersebut siap bersaing dengan vendor lokal lain, Evercoss A7T yang dipasaran dibanderol dengan harga 800 ribuan. Spesifikasinya pun tidak berbeda jauh. Ponsel murah tersebut sudah bisa digunakan untuk mendukung aplikasi BBM karena sudah didukung OS Android Jelly Bean.

Memiliki layar berdiagonal 3,5 inci beresolusi 320 x 480 serta menggunakan layar sentuh tipe TFT kapasitif. Terdapat 3 tombol sentuh kapasitif yang berada dibawah layar untuk memudahkan navigasi penggunaan ponsel ini. Lantas gimana soal performanya?

Advan S3A telah didukung chip MediaTek MT6577 yang mengusung CPU dual core dengan clock-speed mencapai 1 GHz ARM Cortex-A9. Tapi sayangnya prosesor dual core tersebut hanya disandingkan oleh memori RAM sebesar 256 MB saja meskipun sudah didukung GPU PowerVR SGX 531 di sektor grafisnya. Tentu saja memori RAM yang kecil membuat anda kurang leluasa menginstall banyak aplikasi sehingga tidak cocok bagi anda yang hobi mengoleksi banyak aplikasi terutama game-game atau pun aplikasi lain.

Memori internalnya sendiri hanya berkapasitas 512 MB dengan tambahan memori eksternal, slot microSD yang dapat menampung data hingga kapasitas 32 GB.  Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah OS Android versi 4.2 Jelly Bean.

Di bagian kamera, Advan S3A dilengkapi oleh sensor kamera 2 megapixel yang masing-masing ada di bagian belakang sebagai kamera utama serta kamera depan yang juga menggunakan lensa berukuran 2 megapixel. Kamera belakangnya sudah didukung oleh fitur LED flash.

Seperti biasa ponsel-ponsel Advan selalu hadir dengan fitur dual sim yang mendukung jaringan 3G HSDPA serta untuk alternatif koneksi internetnya ada fitur WiFi untuk akses internet gratisan di area-area hotspot. Konektifitas data juga telah tersedia Bluetooth dan microUSB untuk transfer data via PC.

Untuk mendukung kinerjanya, daya baterai kapasitas 1200 mAh juga telah hadir pada smartphone tersebut.

Versi Android: 4.4.2
Chipset: MT6572
Ukuran File: 256 MB 
Firmware Download: Download
Alternatif Firmware: Download
SP Flash Tool: Download
USB Driver: Download

Ritual Singkat Flashing Android Menggunakan SP Flashing Tool :

  1. Download dan extrak file firmware ke PC.
  2. Buka Folder SP Flash Tool, Driver USB.
  3. Install terlebih dahulu USB Driver nya.
  4. buka SP Flash Tool dan load the Scatter File dari folder firmware. 
  5. sambungkan Handphone anda ke komputer. 
  6. Klik tombol Upgrade/Download di SP Flash Tool untuk memulai. 
  7. jika lingkaran hijau muncul berarti semuanya sudah selesai.
    Ritual lengkap dengan gambar 

Catatan penting: 

[*] cadangkan data penting yang tersimpan di handphone anda sebelum melakukan ritual flashing ini, dan Status Battere Handphone minimal 50%.

1 comment

mantap gan, jos banget ritualnya :D