-->

Tutorial flash Samsung Galaxy S4

Tidak mau kalah dengan Sony Xperia Z, dua tahun lalu Samsung kembali memperbarui smartphone flagshipnya dengan meluncurkan Samsung Galaxy S4.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S4 memiliki spesifikasi jauh lebih baik terutama untuk bagian daya tahan baterai dan performa. untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dibawanya, Anda dapat menyimak ulasan berikut :

Kelebihan Samsung Galaxy S4


Samsung Galaxy S4 memiliki layar sentuh Super AMOLED 5 inci yang dilengkapi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Selain itu, untuk memperkuat layarnya dari berbagai macam kerusakan, Samsung Galaxy S4 sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Walaupun memiliki layar yang lebih lebar, Samsung Galaxy S4 memiliki ukuran lebih ramping yang membuatnya lebih nyaman di genggam. Samsung Galaxy S4 juga tersedia dalam 6 varian warna yang membuat konsumen lebih leluasa untuk menentukan pilihan.

Di bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy S4 mengandalkan CPU Quad Core 1.6 GHz Cortex A15 & Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang bekerja secara bergantian.


Dalam menjalankan multitasking, tersedia pula RAM 2 GB. Penyimpanan yang dimilikinya juga cukup luas, dengan memori internal 16 GB yang dapat di tambah menggunakan microSD. Sedangkan pada sisi perangkat lunaknya, pada saat ini, pihak Samsung telah menyediakan upgrade Android 5.0 Lollipop.

Bagi pecinta fotografi, Samsung Galaxy S4 terasa cukup mumpuni berkat kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur canggih seperti HDR, Dual Shoot, dan perekam video 1080p. Untuk aksi selfie, juga tersedia kamera sekunder 2 MP.

Selain mengusung CPU hemat energi, untuk memaksimalkannya, Galaxy S4 juga di tunjang dengan baterai 2600 mAh yang dapat di lepas. Galaxy S4 memiliki waktu siaga hingga 370 jam, bicara 17 jam, dan mendengarkan musik 62 jam dalam sekali isi daya.

Kekurangan Samsung Galaxy S4


Di balik kelebihan yang dimilikinya, Galaxy S4 tetap memiliki beberapa kekurangan. Seperti smartphone sebelumnya, Samsung Galaxy S4 memiliki material plastik yang terkesan kurang elegan bagi smartphone premium. Selain itu, desain yang dibawanya juga tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S3.

Tutorial flash Samsung Galaxy S4


Tutorial flash Samsung Galaxy S4

Model: GT-19400
Model name: GALAXY S4
Country: Indonesia
Version: Android 4.4.2
Product code: XSE
Link Download : DISINI

Persiapan sebelum Memulai Ritual:

  • Odin3: DISINI 
  • Samsung USB Driver: DISINI
  • Install Samsung USB Driver
  • Ekstrak Firmware yang sudah di download.
  • Ekstrak Odin lalu Install. 
  • Batterai Handphone Minimal 50%. 


Ritual Flash Menggunakan Odin

  • Buka Odin, centang Auto Reboot, F. Reset time dan AP/PDA
  • Klik AP/PDA dan masukkan firmware yang sudah di ekstrak tadi
  • Matikan Handphone.
  • masuk ke download mode, caranya tekan bersamaan tombol ( Home + Power +  Volume bawah ), jika muncul peringatan, tekan volume atas.
  • Hubungkan ponsel ke PC dengan kabel USB dan pastikan terdeteksi odin (dibawah ID:COM terisi angka)
  • Klik start dan tunggu beberapa detik sampai muncul tulisan PASS dan Handphone akan restart otomatis. dan Selesai.
    Baca Juga: Tutorial Lengkap Flash menggunakan Odin

No comments