-->

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160


firmdroid.blogspot.com pada kesempatan kali ini akan sedikit membagikan tutorial yang berkaitan dengan flash atau yang sering disebut dengan install ulang, pada smartphone Galaxy Ace 2 GT-I8160 update Android Jellybean.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Ada beberapa peralatan yang akan dibutuhkan dalam proses flashing ini antara lain:
1. Firmware Bahasa Indonesia, bisa di unduh disini.
2. Samsung USB Driver atau Samsung Kies, bisa di unduh disini.
3. Odin3_v3.10.6, bisa di unduh disini

Persiapan awal:

- kondisi baterai dalam keadaan terisi 75%
- lepaskan memory sdcard yang terdapat pada perangkat
- kabel data dan
- 1 perangkat komputer, dan terakhir.
- berusaha dan berdoa.

Tutorial lengkap cara instal ulang Samsung Galaxy ace 2 

Install Samsung USB Driver jika belum pernah melakukan instalasi. namun jika sudah, restart komputer tersebut dan coba lihat tray icon di komputer anda sebelah kanan bawah, lihat apakah disana ada icon "kies". apabila ada terdapat icon "kies", close icon tersebut. jika tidak, kalian bisa lanjut ke tahap selanjutnya. 
Ekstrak file Firmware Bahasa Indonesia yang sudah di unduh, dan akan ada sebuah file yang besar, itu adalah firmware yang akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2.
Ekstrak odin yang sudah di unduh, lalu jalankan Aplikasi Odin tersebut. kemudian matikan handphone yang akan di flash, lalu hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power" selama 3-4 detik.
Hubungkan Handphone menggunakan kabel data. dan lihat Odin, apakah sudah mendeteksi adanya Handphone yang terhubung. jika terhubung, maka kalian dapat melihat ID:COM akan berubah menjadi warna biru atau kuning serta akan ada tulisan "added" pada odin. Apabila sudah terhubung dengan sempurna, selanjutnya kalian klik "PDA" lalu cari file firmware yang sebelumnya sudah di ekstrak. file tersebut akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2. untuk "re-partition" jangan sampai kalian ceklis. untuk "auto reboot" dan "f. reset time" kalian ceklis kedua opsi tersebut.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Jika semua tahapan sudah sesuai, tahap terakhir adalah kita akan memulai proses flashingnya. disini kalian tekan tombol "start", seketika odin akan melakukan tugasnya. kalian tunggu proses flashing sampai selesai. waktu yang dibutuhkan untuk melakukan flashing ini sekitar 5 s/d 8 menit.

Jika flashing selesai, Odin akan memberikan kode tulisan "pass" dengan warna hijau. dan Otomatis Handphone akan restart sendiri karena opsi auto reboot tersebut. dengan begitu selesai sudah cara melakukan flashing samsung galaxy ace 2 gt-i8160 ini.

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Selesai...
NB:
firmdroid tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan saat melakukan flashing tersebut, lakukan dengan benar langkah demi langkah dan jangan pernah takut mencoba hal hal baru.

No comments